Rabu, April 02, 2014

Info Program G to G TKI Korea Ujian EPS - TOPIK PBT 2014

Ujian EPS - TOPIK PBT 2014
    
    Korea Selatan merupakan negara Asia saat ini yg sedang maju dan berkembang pesat..Negara yg terletak di semenanjung korea ini, kini menjadi salah satu  tujuan wisata, kuliah, bisnis bahkan menjadi salah satu negara di Asia yg menjadi penyerap ratusan tenaga kerja dan buruh dari negara - negara di sekitarnya,tidak terkecuali negara Indonesia kita tercinta ini..
     Negara yg memiliki makanan khas  " 김치( Kimchi ) - Sejenis acar sawi " ini, memang memiliki daya tarik tersendiri..Industri mobil mereka seperti HYUNDAI, KIA dan DAEWOO serta Industri Elektronik seperti SAMSUNG dan LG telah mampu menjadi penguasa dipasar - pasar Industri Dunia, bahkan Negeri Ginseng inipun memiliki genre music tersendiri yaitu K-POP yg akhir -akhir ini banyak diminati dan ditiru oleh para penggemarnya termasuk Indonesia..
    Tidak bisa dipungkiri lagi Korea Selatan adalah tujuan terfavorit, terutama bagi para pemburu WON (mata uang korea ) khususnya para TKI kita..namun bekerja ke korea tidaklah mudah kita harus mengikuti seleksi panjang, salah satunya adalah lulus Ujian EPS-PBT ataupun EPS-CBT bagi yg pernah kekorea namun ingin kembali bekerja di Korea..karena lulus ujian ini merupakan satu syarat mutlak untuk dapat mendaftar program G to G ke korea..
     Dan perlu diingat!!! lembaga yg berhak mengadakan seleksi serta TES EPS-PBT/CBT hanya Human Resources Development Service of Korea (HRD Korea) dan pemerintah Republik Indonesia melalui BNP2TKI  lihat disini http://www.bnp2tki.go.id/informasi-ke-korea-mainmenu-227.html  jadi jangan pernah percaya (  믿지마/Midjima!! ) kalo ada oknum - oknum yg mengiming - imingkan bisa memberangkatkan anda ke Korea dengan meminta sejumlah imbalan, karena itu adalah bentuk PENIPUAN!!!
    Sehubungan dengan itu maka sekarang pihak HRD Korea bersama dengan pemerintah Indonesia melalui BNP2TKI akan mengadakan ujian EPS-PBT tahun 2014, yang Jadwal pelaksanaannya sebagai berikut :
#. JADWAL PELAKSANAAN
  1. Tanggal Pendaftaran Ujian : 14 sampai 17 April 2014.
  2. Tanggal Pelaksanaan Ujian : 14 sampai 15 Juni 2014.
  3. Pengumuman Kelulusan : 2 Juli 2014.
  4. Proses Pelaksanaan Ujian : 2 (dua) sesi per hari.
    Untuk persyaratan Dokumen dan tata cara pendaftaran silahkan lihat langsung ke situs resminya disini http://www.bnp2tki.go.id/informasi-ke-korea-mainmenu-227/9446-ujian-eps-topik-pbt-2014.html.. silahkan bagi teman-teman yg berminat menjadi Pemburu WON  agar segera mempersiapkan berkas - berkas pendaftarannya...
Semoga sukses dan 안녕하세요!!!

0 komentar:

Posting Komentar